LiteBig Messenger Aplikasi Berkirim Pesan Buatan Anak Negeri

Aplikasi berkirim pesan atau yang biasa disebut dengan chatting saat ini sudah cukup banyak dijumpai, mulai dari Blackberry Messenger yang legendaris, Whatsapp yang baru saja di beli oleh Facebook, sampai dengan aplikasi messenger yang memadukan pesan dengan games seperti Line dan Kakao Talk.

Semua itu adalah aplikasi yang dibesut oleh developer dari luar negeri, BBM dari Canada, Whatsapp dari Amerika, Line dari Jepang dan kakao Talk dari Korea.

Tapi kini Indonesia sudah bisa berbangga hati, karena mulai bulan Agustus 2014 lalu, di Google Playstore tersedia aplikasi messenger buatan anak negeri yang diberi nama LiteBig Messenger.

Hingga kini aplikasi yang sudah didownload oleh lebih dari 5.000 pengguna ini berhasil menembus tangga teratas untuk aplikasi baru terfavorit di Google Playstore.

Tesar Sandikapura, CEO sekaligus pendiri dari LiteBig Messenger menjelaskan bahwa niat awal pihaknya membuat aplikasi ini adalah untuk menunjukkan bahwa anak Indonesia juga mampu membuat aplikasi yang berkelas dunia.

"Kita nggak mau Indonesia cuma jadi pasar bagi aplikasi-aplikasi luar negeri, sementara kita sendiri sangat mampu untuk membuat yang lebih baik," ujarnya, Minggu (12/10/2014).

Aplikasi yang project pembuatannya sudah dimulai sejak akhir tahun 2013 ini diakui Tesar tidak melibatkan banyak orang.

"Total hanya ada tiga developer termasuk saya sendiri dan tiga orang lagi di bagian support untuk membantu di bagian antarmuka, web dan multimedia," jelas Tesar. (Eko Sutriyanto)

sumber http://www.tribunnews.com/

0 komentar:

Post a Comment