Nissan Pulsar Nismo Siap Tantang Audi A3 dan VW Golf


Nissan menggebrak pasar otomotif Eropa, khususnya segmen-C dengan melansir konsep Pulsar Nismo di Paris Motor Show. Ini adalah line-up sporti Pulsar yang datang dengan bodi aerodinamis dan tegas.

Mobil ini adalah jawaban Nissan untuk para kompetitornya seperti Audi A3, Volkswagen Golf, dan Ford Focus di Eropa. Meski masih sebatas konsep, Pulsar Nismo tampil berani dengan skema warna berani abu-abu satin dengan kombinasi merah di bibir spoiler depan hingga sebagian side skirt.

Garis bodi Pulsar Nismo diklaim, mampu meningkatkan kerja aerodinamis serta memberikan daya tarik gravitasi yang lebih rendah. Lihat saja Bumper depan yang tampak lebih besar, optimalisasi intake udara, serta ventilasi pendingin pada rem.

Mobil akan sedikit merunduk karena mengadopsi pelek palang lima ring 19 inci yang terbungkus ban 235/35 R19. Sementara di belakang, tersemat diffuser gaya dengan knalpot kembar.

Nuansa sporti juga sudah tertanam di kabin dengan aplikasi tachometer berwarna merah, jok balap yang terbungkus Alcantara, roda kemudi palang tiga dan pedal alloy. Nissan masih belum mengungkap spesifikasi mesin, tapi rumornya mobil ini mengorbankan mesin turbo berkapasitas 2 liter seperti para pesaingnya dan lebih memilih menggunakan mesin 1,8 liter sebagai gantinya.

Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Auto Bild Indonesia

0 komentar:

Post a Comment