Suplai Prosesor Apple A9 Akhirnya Dipasok dari Samsung Lagi


TRIBUNNEWS.COM/FAJAR
Booth Samsung di arena Mobile World Congress Barcelona 2014
TRIBUNNEWS.COM – Chipset A-series kreasi Apple biasanya dibuat oleh salah satu kompetitor utama mereka, Samsung. Namun akibat dari perselisihan keduanya di pengadilan paten, belakangan ini Apple mulai berpindah ke pabrikan lain.
Salah satu bukti berpindah hatinya Apple dari Samsung ini terlihat dari kehadiran chip A8 yang ada pada iPhone 6 dan iPhone 6 Plus yang diketahui adalah buatan TSMC.

Namun, sepertinya hal ini tidak akan bertahan lama karena rumor terakhir mengatakan kalau Apple akan kembali ke Samsung dalam pembuatan chipset A9.

Dalam sebuah acara media, presiden dari divisi semikonduktor Samsung Kim Ki-nam mengatakan kalau keuntungan dari bisnis semikonduktor Samsung akan meningkat dengan positif begitu perusahaannya mulai menyuplai Apple dengan teknologi chip terkini bikinan mereka.

Samsung dikatakan akan mulai membuat chip A9 dengan proses teknologi 14nm pada akhir tahun ini. Berita ini sekaligus mengonfirmasi pemberitaan terdahulu yang menyatakan kalau Apple akan kembali ke Samsung untuk mengerjakan chip A-seriesnya pada 2015.
Berita Lainnya
Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Chip

0 komentar:

Post a Comment