10 Tips Sederhana Untuk Mendapatkan Kulit Sehat dan Bercahaya



Kulit Sehat dan Bercahaya -Ada pepatah ‘jangan menilai buku dari sampulnya’, namun sampul yang menarik jelas tidak merugikan siapa pun. Ini mungkin menjadi perbandingan yang buruk tapi kenyataannya adalah wajah yang sehat dan bahagia tidak akan pernah merugikan anda, tetapi justru akan membantu anda. Kita selalu menghubungkan kebahagiaan dengan kecerahan, kesegaran, dll. Lalu mengapa kita tidak mencoba untuk menyerap kesegaran dan kecerahan ini dalam diri kita sendiri. Ketika menghadiri sebuah wawancara atau seremoni atau hanya sekedar menjalani kehidupan sehari-hari, muncullah dengan bersinar. Hal ini akan meningkatkan rasa percaya diri anda dan menularkan kebahagiaan di seluruh tempat. Perusahaan apa yang tidak menginginkan orang yang bersinar?

Setelah kita memahami mengapa kita perlu bercahaya, berikutnya adalah mencari tahu bagaimana kita mendapatkan kulit sempurna yang tampak memancarkan sinar? Salon kecantikan dan spa mungkin ide yang bagus namun metode ini bukanlah cara yang murah. Berikut ini adalah pilihan yang lebih sederhana dan menghemat dompet anda juga.

1. Lindungi Pikiran Anda

Jerawat dan keriput hanyalah masalah sekunder, masalah utamanya adalah kemarahan, frustrasi, kesedihan, ketidakbahagiaan, dll. Ketika pikiran berada dalam kegelisahan, bagaimana wajah bisa menunjukkan kebahagiaan? Sistem internal tubuh manusia harus sehat dan berfungsi sempurna. Seseorang tidak dapat menipu wajah untuk terlihat bahagia. Jadi jika anda ingin bersinar, carilah tahu pikiran apa yang mengganggu anda. Lepaskan kekhawatiran anda tersebut dan kemudian biarkan wajah menunjukkan kebahagiaan anda.

2. Kebiasaan

Cara kuno ini mungkin anda sudah bosan mendengarnya, tetapi tetap pada kenyataannya ini adalah tips yang paling penting untuk mendapatkan kulit yang bersih. Minumlah 6-8 gelas air, menjaga pola makan yang sehat, makan banyak buah-buahan dan menghindari makanan berminyak. Selain itu, pergilah keluar berjalan-jalan untuk menikmati manfaat yang diberikan oleh alam. Ekspos kulit anda untuk sinar matahari pagi. Semua poin dalam daftar ini tidak akan bekerja dalam satu hari; mereka semua perlu diubah menjadi kebiasaan

3. Rutinitas

Tidak ada pekerjaan besar yang dilakukan dalam satu hari, termasuk juga untuk mendapatkan kulit yang bercahaya dan ini berarti sebuah rutinitas. Jadi putuskan hal rutin apa yang ingin anda lakukan yang sesuai dengan anda. Pertimbangkan untuk menambah aktivitas membersihkan muka ke dalam rutinitas anda. Sebelum anda tidur, lakukan rutinitas pembersihan muka. Kemudian jagalah kebiasaan tidur anda: tidur pada waktunya serta menemukan jam biologis anda. Sekali anda bisa mengendalikan hal-hal ini, anda dapat mengontrol juga bagaimana kulit anda ingin terlihat. Minum segelas air segera setelah anda bangun. Moisturizing, tabir surya, dll. penting bagi kesehatan kulit anda. Pastikan anda menggunakannya dengan sempurna.

4. Tabir Surya dan Pelindung Lainnya

Kulit manusia termasuk kulit yang sensitif. Panas matahari dan debu di mana-mana, bertahan selama 24×7 jam adalah nyaris mustahil untuk membuat kulit tetap bersinar. Jadi apa yang harus kita lakukan? Kita yang harus menyesuaikan diri! Berikan kulit anda perlindungan terbaik seperti dengan tabir surya yang tepat. Bersiaplah untuk menghadapi musuh, bukan dengan bersembunyi tapi dengan menghadapinya. Kenakan peneduh, menggunakan payung, topi atau syal tidak ada salahnya. Ambil tindakan pencegahan yang tepat untuk kulit, pencegahan jelas lebih baik daripada mengobati.

5. Meditasi

Mereka yang melakukan meditasi, paling sering digambarkan memiliki aura positif di sekitar mereka. Wajah mereka tenang dan tampak bersinar. Ini bukanlah sebuah kebetulan. Tindakan pernapasan yang benar, pembersihan dari dalam adalah apa yang akan membantu anda tampak bersih. Anda menghirup udara segar dan mengusir racun dari sistem tubuh anda, kesemua ini bergabung bersama-sama untuk memberikan kesehatan dari dalam. Jika di dalam tubuh anda sehat, maka itulah yang akan ditunjukkan ke luar. Meditasi akan membantu anda mengatasi stres, yang pada akhirnya akan membantu mengalahkan jerawat! Ya, anda memiliki kulit yang lebih baik sekarang.

6. Mengendalikan Stres

Menyalahkan jerawat adalah tidak benar ketika penyebab sesungguhnya adalah hal lain sama sekali. Sama halnya dengan merokok. Intinya, stres adalah raksasa yang memicu jerawat, yang memaksa orang untuk merokok. Sehingga menjaga tingkat stres akan membantu anda mencapai kulit sehat dan bersinar. Ketika tubuh tidak tegang akan tercermin juga pada wajah. Memberi istirahat pada diri anda, akan membantu pernapasan kulit anda.

7. Jerawat

Inilah kutukan kehidupan pada kaum remaja dan tambahan masalah untuk orang dewasa. Memecahkannya hanya membuat semuanya bertambah buruk. Jadi mereka mungkin musuh terbesar dari wajah cerah dan indah. Banyak pilihan pengobatan yang ditawarkan untuk membersihkan wajah anda, mulai dari krim sampai dengan paket perawatan wajah. Berhentilah memecahkan jerawat anda, cari pilihan perawatan yang terbaik dan singkirkan jerawat anda.

8. Jangan Merokok

Meskipun mereka mungkin menjadi suatu keharusan bagi anda, namun rokok sepenuhnya akan membuang kesempatan anda untuk memiliki kulit yang sehat dan bercahaya. Jika anda berada di misi untuk memperoleh kulit bercahaya, maka sayang sekali anda harus mengorbankan kebiasaan merokok anda. Orang mungkin bertanya, apa yang salah dengan merokok? Nah merokok ternyata membuat kulit terlihat lebih tua, menciptakan keriput, mempersempit pembuluh darah di lapisan atas kulit dan mengurangi aliran darah secara keseluruhan. Kolagen dan elastin yang diperlukan untuk menguatkan kulit anda, ketika anda merokok anda akan menyakiti mereka.

9. Berkeringat

Berlari, jogging, yoga, semua berkontribusi dalam menjaga kulit yang sehat. Bagaimana? Mereka memompa pasokan darah ke tubuh, menciptakan sirkulasi yang lebih baik. Tubuh yang berkeringat akan membuka pori-pori sehingga kulit dapat bernapas, secara harfiah tentu saja. Latihan yang tepat akan memastikan sistem pencernaan yang tepat juga, yang mengarah ke sistem internal tubuh yang lebih baik. Dengan demikian anda membersihkan diri, dan terpancar melalui kulit anda.

10. Trik Lama yang Tetap Ampuh

Untuk kulit bersinar dibutuhkan nutrisi tambahan dari apa yang saat ini sudah didapat. Dan trik lama ini pasti akan membantu anda meraihnya. Bubuk cendana, bubuk kunyit, air mawar, dll. adalah salah satu metode lama yang masih disarankan untuk menjaga kulit tetap indah dan sehat. Tepung kacang, susu, semua adalah bagian dari metode ini. Berikutnya ada tomat dan air jeruk nipis yang bergabung membentuk paket yang ampuh untuk wajah anda. Cobalah juga diskusi dengan ibu dan nenek anda, siapa tahu mereka memiliki resep mujarab lainnya untuk anda.

sumber http://www.akuinginsukses.com/

0 komentar:

Post a Comment