Masker Bahan Alami Lebih Bagus dan Tanpa Efek Samping

Spesialis Kulit dan Kelamin RSUP Kariadi Semarang, Prof DR dr Prasetyowati Subchan Sp.KK (K) mengatakan, masker dari bahan alam sangat bagus digunakan untuk menghasilkan kulit cantik tanpa efek samping.

Apalagi, jika diimbangi asupan makanan sehat. Hasil penelitian yang dia lakukan, mengonsumsi kedelai secara rutin dapat membuat awet muda dan kulit tetap kenyal. "Masalahnya, masyarakat sekarang selalu berkejaran dengan waktu sehingga banyak yang tidak sempat membuat masker yang memerlukan proses dan ketelatenan," kata Prasetyowati.

Akhirnya, dipilih masker yang dijual bebas di pasar atau di klinik kecantikan. Sebagai konsumen, mengetahui bahan-bahan yang terkandung dalam kosmetik, termasuk masker sangat penting. Apalagi, sebagian besar kosmetik yang beredar menggunakan bahan kimia.

Prasetyowati mengatakan, harus ada takaran tersendiri yang merupakan ambang batas suatu zat kimia masih diperbolehkan dikonsumsi. Jika tidak, pemakaian dalam jangka panjang dan terus menerus dapat menimbulkan efek samping, di antaranya kanker kulit.

Agar tidak ada keraguan, sebelum pemakaian, langkah terbaik dikonsultasikan lebih dulu ke spesialis kulit. Karena mereka lebih tahu apa yang tepat untuk jenis kulit tertentu dan batas-batas suatu bahan boleh dikonsumsi

Sumber: http://www.tribunnews.com/

0 komentar:

Post a Comment