XL meluncurkan program future leader

JAKARTA – XL meluncurkan program future leader yang diperuntukan bagi kalangan mahasiswa pada 2012 lalu. Para peserta yang tergabung dalam program ini, dituntut mampu menerapkan ilmu pengetahuan yang di dapatkannya untuk masyarakat sekelilingnya. Semua peserta angkatan pertama saat ini sedang terlibat dalam berbagai proyek sosial di berbagai daerah. Program yang telah berjalan antara lain adalah proyek filter air di Martapura Timur, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan. Sementara itu di Kota Wisata Yogyakarta, akhir September 2014 ini mereka akan memulai proyek pengajaran Bahasa Inggris untuk pengemudi becak.
“Proyek itu mereka rancang sendiri, termasuk juga menjalin hubungan dengan masyarakat penerima manfaat dan dukungan dari pihak lain. Melalui proyek-proyek itu mareka bisa menerapkan lmu dan pengetahuan yang telah didapatkan dari program Future Leader,” kata Vice Presiden Corporate Communication XL, Turina Farouk dalam keterangan persnya, Sabtu (27/9/2014).
Pada proyek air bersih di Martapura, para mahasiswa yang kuliah di Universitas Lambung Mangkurat itu, mengajarkan cara membuat filter air sederhana. Proyek ini dimulai sejak akhir Agustus dan rencananya akan dilakukan terus secara berkala.
Program XL Future Leaders sudah memasuki tahun ke-3, dengan total sebanyak 255 peserta yang berasal dari Perguruan Tinggi terkemuka di seluruh Indonesia. XL Future Leader menekankan pada pengembangan pendidikan soft skill mengenai kepemimpinan, berkomunikasi secara efektif dan jiwa kewirausahaan serta inovasi
(amr)
sumber http://techno.okezone.com/read/2014/09/27/54/1045190/mahasiswa-xl-future-leader-mulai-terjun-ke-masyarakat

0 komentar:

Post a Comment