Google Car

Google Car Membuat Mobil Terhubung Dengan Keinginan Anda



30 Aug 2014 12:00 | Hits: 819
Sebagai sebuah perusahaan terbesar di dunia ini, Google tentu akan terus memberikan inovasi setiap waktu. Setelah sukses dengan sistem operasi Android, muncul pemikiran gila dari Google. Bukan, bukan kacamata itu. Lebih fantastis lagi, Google sedang membangun sebuah rancangan mobil yang terintegrasi dengan penggunanya! Ya, teknologi baru Google Car ini akan membantu Anda ketika sedang mengendarai mobil. Teknologi sangar bernama Android Auto ini akan membawa Anda pada sesuatu yang benar-benar baru, dimana akan menghubungkan Anda dengan ponsel, musik, hingga kontak, yang akan membuat berkendara menjadi lebih aman.

Konsep Google Car

Sebagai sebuah proyek besar, Google Car Android Auto tidak hanya berdiri sebagai sebuah sistem operasi, tetapi lebih pada pengontrol sistem. Google Car menawarkan sebuah cara agar pengendara dapat berinteraksi serta mengontrol perangkat Android miliknya menggunakan layar yang dipasang pada mobil. Google car sangat diantisipasi oleh para pesaing Google, karena memberikan sesuatu yang sederhana namun sangat bermanfaat ketika dibutuhkan oleh orang yang menggunakannya.



Google Car dapat berjalan pada perangkat Mobile, tetapi semua kontrol akan dilakukan melalui layar pada mobil. Pengguna dapat berinteraksi dengan Android menggunakan layar sentuh, tombol pada setir mobil, atau perintah suara. Semuanya akan terpampang pada layar di mobil Anda. Jadi, Anda dapat memilih musik pada Google Play, mencari jalan melalui Google Maps, dan aktivitas yang berhubungan dengan Android lainnya dengan mudah.

Menghubungkan Mobil Dengan Perangkat Android

Secara garis besar, Google Car bekerja layaknya Google Now pada ponsel Android Anda. Maps, bisa Anda kontrol melalui suara, dan Anda dapat mengakses semua fitur yang tersedia di Google Maps, termasuk info lalu lintas, mencari lokasi, dan navigasi. Jika Anda mendapatkan pesan, maka notifikasi akan muncul dan pengguna dapat membacanya melalui mode Text-To-Speech. Apabila Anda ingin mengirim pesan, maka semuanya akan berjalan dengan mudah. Anda tinggal mengucapkan pesan yang ingin Anda kirim, yang artinya Anda tidak perlu melepaskan tangan Anda dari setir mobil. Sungguh sesuatu yang menjanjikan dari Google Car.

Tampilan dari Android Auto tidak terlihat persis seperti yang biasa Anda temui pada ponsel Android. Tetapi, adalah hal yang gampang untuk beradaptasi secara cepat saat menggunakan Google Car ketika Anda mengemudi. Jika Anda orang yang lebih nyaman dengan layar sentuh, maka Anda akan mendapatkan Icon yang besar ketika ingin mengontrol Google Car melalui layarnya. Sebagai contoh, ketika Anda ingin menggunakan Google Play Music, maka Anda akan diberi tampilan icon berukuran besar yang didesain agar Anda dapat mengontrolnya sembari fokus pada jalanan ketika mengemudi. Tampilan icon pada Google Car akan memberikan kontrol yang sederhana dan memudahkan para penggunanya.

Masa Depan Google Car

Android Auto telah bekerjasama dengan 40 Brand otomotif terkenal, dan kebanyakan dari Brand tersebut telah setuju untuk mengaplikasikan teknologi ini di masa depan. Kini, persaingan antara mobil pintar telah dimulai. Di tempat lain, Apple CarPlay akan menjadi pesaing terberat dari Google Car ini. Saat ini, semuanya sedang bersaing untuk membawa orang-orang dalam suatu kenyamanan mengendarai yang belum pernah mereka temui sebelumnya.
sumber http://portal.paseban.com/news/157862/google-car

0 komentar:

Post a Comment