Hati-hati, Video Berjudul Gadis Mabuk Setelah Pesta di Facebook Hanya Jebakan Malware

sebuah tautan video berjudul Gadis Mabuk Setelah Pesta di Facebook ternyata hanya jebakan malware. Dibuat dengan ilustrasi dan judul menggoda, agar yang melihat tertarik untuk mengkliknya.

Tautan video tersebut sengaja dibuat agar pengguna Facebook tergoda untuk meng-klik-nya. Sebuah tindakan yang tidak hanya membuat Anda menyesal karena tidak mendapatkan content yang diharapkan, namun juga dirugikan karena bisa membahayakan komputer atau smartphone yang Anda gunakan.

Seorang analis keamanan internet dari Vaksincom, Alfons Tanujaya, menilai tautan video berjudul ‘Gadis Mabuk Setelah Pesta’ di Facebook hanya jebakan malware. Dimana para penjahat siber memanfaatkan Goo.gl url shortener dan dropboxsebagai media penyebar malware.

“Sumber malware diperkirakan dari Malaysia dan saat ini administrator Facebook sedang bekerja keras membasmi posting-postingan yang menyebar dengan masif di wall pengguna Facebook terutama dari Indonesia dan Malaysia,” tutur Alfons seperti ditulis detik.com.

Tautan video berjudul ‘Gadis Mabuk Setelah Pesta’ di Facebook yang hanya jebakan malware akan mengarahkan mereka yang membukanya via mobile untuk mengunduh aplikasi di UC browser for Android.

Namun, jika menggunakan PC atau laptop, tautan tersebut akan mengarahkan ke sebuah link di Dropbox yang selanjutnya akan mengarahkan ke situs palsu YouTube. Nah, saat itulah pengguna akan diminta meng-install suatu aplikasi pembuka video, yang sebenarnya merupakan malware.

“Setelah codecnya diinstal tetap akan dikasih video di You Tube supaya korban tidak curiga. Tetapi sekarang video di YouTube tersebut sudah diblokir,” papar Alfons. (detik.com)

Sumber http://intisari-online.com/

1 komentar:

  1. The titanium watch has an adjustable adjustable watch.
    The titanium watch allows you to adjust your speed at the ecm titanium same time urban titanium metallic using adjustable watches. We recommend titanium nipple rings the how much is titanium worth watch, however, the ford escape titanium for sale

    ReplyDelete